Press "Enter" to skip to content

5 Senjata Bunuh Diri dari Keberhasilan

0

Kita semua memiliki keinginan. Kita semua memimpikan apa yang benar-benar ingin kita kerjakan. Akan tetapi hanya sedikit dari kita yang benar-benar menuruti keinginan. Bukannya mengikuti keinginan, kita malah membunuhnya.

Lima senjata ini digunakan untuk melakukan bunuh diri dari keberhasilan. Hancurkan kelima senjata ini. Mereka sangat berbahaya.

  1. Depresi Diri

Anda pernah mendengar banyak orng berkata, “Saya ingin menjadi dokter atau eksekutif atau seniman iklan atau mempunyai perusahaan sendiri, tetapi saya tidak dapat melakukannya.” “saya kurang pandai.” “ saya pasti gagal kalau saya mencoba.” “Saya kurang pendidikan formal dan / atau pengalaman.” Banyak orang muda menghancurkan keinginan dengan depresi diri negatif.

  1. Penyakit Jaminan

Orang yang mengatakan, “Saya mempunyai jaminan di dalam posisi yang sekarang.” Sebenarnya mereka menggunakan senjata keterjaminan untuk membunuh mimpi mereka.

  1. Kompetisi

“Bidang tersebut sudah terlalu penuh.” “Orang di dalam bidang ini saling menjatuhkan.” Itu semua adalah komentar yang dengan cepat membunuh keinginan.

  1. Dikte Orangtua

Saya sudah mendengar ratusan orang muda menjelaskan pilihan karir dengan berkata “Saya ingin benar-benar menyiapkan diri untuk sesuatu yang lain, tetapi orang tua saya menginginkan saya mengerjakan ini maka saya harus mematuhinya.”

Kebanyakan orang tua, saya percaya itu, tidak sengaja mendikte anak mereka mengenai apa yang harus mereka kerjakan. Yang diinginkan oleh setiap orang tua yang pandai adalah melihat anak mereka hidup berhasil.

Jika orang muda tersebut mau dengan sabar menjelaskan mengapa ia memilih karir yang berbeda, dan jika orang tua mau dengan sabar mendengarkan, tidak ada pertentangan. Sasaran orang tua maupun anak untuk karir adalah sama; keberhasilan.

  1. Tanggung Jawab Keluarga

Sikap “Seharusnya saya berganti pekerjaan lima tahun yang lalu, tetapi sekarang saya sudah berkeluarga dan sekarang saya tidak dapat berganti pekerjaan.” Kalimat tersebut mengilustrasikan jenis senjata pembunuh keinginan yang sangat berbahaya.

Baca juga  Pelajaran untuk Tak Gampang Menyerah Seharga Limapuluh Sen

Singkirkan semua senjata pembunuh itu. Ingat,,,! satu-satunya cara untuk mempertahankan kekuatan penuh, untuk mengembangkan energi , untuk maju sepenuhnya adalah dengan mengerjakan apa yang Anda ingin kerjakan.

Turuti keinginan dan dapatkan energi antusiasme, semangat mental dan bahkan kesehatan yang lebih baik. Tidak pernah terlalu terlambat untuk membiarkan keinginan mengambil alih.

Ayo hancurkan kelima senjata bunuh diri dari keberhasilan itu. Mereka sangat berbahaya. Hancurkan sekarang juga. Maka Anda akan menjadi pemenang, Anda akan mendapat keberhasilan.

 

Referensi

Schwartz, David J. 2007. Berpikir dan Berjiwa Besar. Terjemahan dari The Magic of Thinking Big, oleh Budiayanto. Batam: Penerbit Binarupa Aksara.

 

Please Leave a Reply / Comment

Translate »